Tips Membuat Banana Split Yang Lezat Tips Membuat Banana Split Yang Lezat

Foto: beritajatim

  • RAA
  • Senin, 10 Juni 2024 - 19:31 WIB

Tips Membuat Banana Split Yang Lezat


Banana split adalah hidangan penutup klasik yang memanjakan lidah dengan kombinasi pisang, es krim, saus, dan berbagai topping. Membuat banana split yang lezat tidak hanya soal bahan, tetapi juga tentang presentasi dan kreativitas. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat banana split yang lezat.


Pilih Pisang yang Cukup Matang
Pilih pisang dengan kematangan yang cukup agar tidak mudah hancur saat dipotong. Pisang yang terlalu matang akan terlalu lembek dan sulit ditata.

Gunakan Es Krim Berkualitas
Kunci dari banana split yang lezat adalah es krim yang enak. Gunakan es krim dengan kualitas baik dan rasa yang beragam seperti vanila, cokelat, dan strawberry. Anda juga bisa bereksperimen dengan rasa es krim lainnya sesuai selera.

Siapkan Saus yang Lezat 
Saus cokelat, saus karamel, dan saus strawberry adalah pilihan klasik untuk banana split. Pastikan saus yang digunakan memiliki tekstur yang halus dan rasa yang kaya. Anda juga bisa membuat saus sendiri untuk hasil yang lebih segar dan autentik.

Tambahkan Topping yang Beragam
Berikan sentuhan akhir dengan berbagai topping seperti whipped cream, kacang cincang, ceri , dan serutan cokelat. Anda juga bisa menambahkan topping lain seperti biskuit, irisan buah segar, atau permen cokelat untuk variasi rasa dan tekstur.

Penyajian yang Menarik
Penampilan banana split juga penting untuk meningkatkan selera makan. Susun pisang yang telah dipotong memanjang di piring panjang atau mangkuk besar. Letakkan tiga bola es krim di tengah pisang, kemudian tuangkan saus di atas es krim. Tambahkan whipped cream dan taburi dengan topping pilihan Anda. Akhiri dengan meletakkan satu buah ceri di atas whipped cream.