Makanan-Makanan Berikut Ini Mengandung Probiotik Yang Bermanfaat Makanan-Makanan Berikut Ini Mengandung Probiotik Yang Bermanfaat

Foto: alodokter

  • RAA
  • Minggu, 31 Maret 2024 - 18:47 WIB

Makanan-Makanan Berikut Ini Mengandung Probiotik Yang Bermanfaat


Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang memberikan berbagai manfaat kesehatan saat dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. 

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang mengandung probiotik dan dapat membantu menjaga keseimbangan mikroba dalam usus Anda.

Yogurt
Yogurt adalah salah satu sumber probiotik yang paling terkenal dan mudah ditemui. Yogurt yang mengandung Lactobacillus dan Bifidobacterium dapat membantu meningkatkan kesehatan usus Anda.

Kefir
Kefir adalah minuman fermentasi yang terbuat dari susu atau air yang difermentasi dengan menggunakan bakteri asam laktat dan ragi. Kefir mengandung berbagai macam probiotik dan seringkali lebih kaya akan jenis bakteri daripada yogurt.

Kimchi
Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi, seperti kol dan lobak. Kimchi mengandung berbagai macam bakteri probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Tempe
Tempe adalah produk kedelai yang difermentasi dan merupakan sumber protein nabati yang baik. Tempe mengandung probiotik serta nutrisi penting lainnya seperti protein, serat, dan zat besi.

Miso
Miso adalah pasta fermentasi yang terbuat dari kedelai, gandum, atau beras yang difermentasi dengan ragi koji. Miso mengandung berbagai macam bakteri probiotik dan dapat digunakan sebagai bahan tambahan dalam berbagai hidangan.

Acar
Acar adalah sayuran yang difermentasi dalam larutan garam dan air. Acar mengandung probiotik alami yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

Yogurt Tanpa Susu
Untuk mereka yang menghindari produk susu, ada juga pilihan yogurt yang terbuat dari susu alternatif seperti susu kedelai, susu almond, atau susu kelapa.

Kombucha
Kombucha adalah minuman teh yang difermentasi dengan menggunakan koloni bakteri dan ragi. Kombucha mengandung berbagai macam probiotik dan juga merupakan sumber antioksidan yang baik.

Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih murah.

Salah satu yang dapat anda temukan adalah potongan sebesar 5% selama Bulan Ramadhan di Toko Organic Bandung.

Temukan berbagai macam produk menarik yang dapat anda pilih untuk menunjang konsumsi Ramadhan anda seperti Andaliman untuk menambah kelezatan masakan sahur dan berbuka anda, Moringa Powder untuk teh nikmat atau taburan penuh nutrisi, dan masih banyak lagi. Klik toko_organic untuk informasi lebih lanjut.