Agar Nafas Anda Tetap Segar Selama Berpuasa Agar Nafas Anda Tetap Segar Selama Berpuasa

Foto: liputan6

  • RAA
  • Minggu, 31 Maret 2024 - 10:44 WIB

Agar Nafas Anda Tetap Segar Selama Berpuasa


Selama bulan Ramadan, menjaga napas segar menjadi tantangan tersendiri karena penurunan asupan cairan dan pola makan yang berubah. Namun, dengan beberapa tips sederhana, Anda dapat menjaga napas tetap segar sepanjang hari. Berikut ini tipsnya.

Menjaga Hidrasi
Pastikan untuk minum air yang cukup saat berbuka dan sahur. Kekurangan cairan dapat menyebabkan mulut menjadi kering, yang dapat meningkatkan resiko bau napas tidak sedap.

Berkumur Air Garam
Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu membersihkan bakteri di mulut dan tenggorokan, serta mengurangi bau napas tidak sedap. Campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan berkumurlah selama beberapa detik sebelum membuangnya.

Menggunakan Sikat Gigi dan Benang Gigi
Sikat gigi dan gunakan benang gigi secara teratur, terutama setelah makan sahur dan berbuka. Membersihkan sisa-sisa makanan dari gigi dan gusi dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau napas tidak sedap.

Menghindari Makanan Beraroma Tertentu
Hindari makanan dan minuman yang dapat meningkatkan bau napas tal sedap, seperti bawang putih, bawang merah, kopi, dan makanan berlemak tinggi. Pilihlah makanan ringan dan segar yang tidak meninggalkan bau napas yang kuat.


Konsumsi Buah dan Sayuran Segar
Buah-buahan dan sayuran segar seperti apel, wortel, dan seledri memiliki efek pembersihan alami pada mulut dan dapat membantu mengurangi bau napas tidak sedap. Konsumsilah sebagai cemilan sehat saat berbuka puasa atau sahur.

Minum Teh Hijau Tanpa Gula
Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu membersihkan mulut dari bakteri penyebab bau napas tidak sedap. Minum teh hijau tanpa gula saat sahur dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan mulut dan napas selama berpuasa.

Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih murah.

Salah satu yang dapat anda temukan adalah potongan sebesar 5% selama Bulan Ramadhan di Toko Organic Bandung.

Temukan berbagai macam produk menarik yang dapat anda pilih untuk menunjang konsumsi Ramadhan anda seperti Andaliman untuk menambah kelezatan masakan sahur dan berbuka anda, Moringa Powder untuk teh nikmat atau taburan penuh nutrisi, dan masih banyak lagi. Klik toko_organic untuk informasi lebih lanjut.