Mengapa Kita Membutuhkan Probiotik? Mengapa Kita Membutuhkan Probiotik?

Foto: hellosehat

  • RAA
  • Rabu, 27 Maret 2024 - 10:30 WIB

Mengapa Kita Membutuhkan Probiotik?


Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang memberikan berbagai manfaat kesehatan saat dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari probiotik.

Meningkatkan Kesehatan Usus
Probiotik membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus, yang penting untuk pencernaan yang sehat dan penyerapan nutrisi yang optimal. Ini juga dapat membantu mengurangi resiko gangguan pencernaan seperti sindrom iritasi usus, sembelit, dan diare.

Stimulasi Sistem Kekebalan Tubuh
Probiotik dapat membantu meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh, sehingga membantu melawan infeksi dan penyakit. Mereka juga dapat mengurangi resiko alergi dan intoleransi makanan dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Mengurangi Resiko Infeksi Saluran Pernafasan Atas
Konsumsi probiotik secara teratur telah dikaitkan dengan pengurangan frekuensi dan durasi infeksi saluran pernafasan atas, seperti pilek dan flu.

Mendukung Kesehatan Jantung
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi probiotik dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan tekanan darah, yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Menjaga Keseimbangan Mikroba dalam Tubuh
Probiotik membantu menjaga keseimbangan mikroba dalam tubuh, yang penting untuk kesehatan keseluruhan dan mencegah pertumbuhan bakteri jahat.

Mengurangi Resiko Alergi
Konsumsi probiotik selama kehamilan dan menyusui dapat membantu mengurangi resiko alergi pada bayi dan anak-anak. Ini dapat membantu mengurangi gejala alergi seperti ruam kulit dan gatal-gatal.

Meningkatkan Kesehatan Kulit
Keseimbangan bakteri dalam usus dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Probiotik dapat membantu mengurangi peradangan kulit, jerawat, dan kondisi kulit lainnya.

Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih murah.

Salah satu yang dapat anda temukan adalah potongan sebesar 5% selama Bulan Ramadhan di Toko Organic Bandung.

Temukan berbagai macam produk menarik yang dapat anda pilih untuk menunjang konsumsi Ramadhan anda seperti Andaliman untuk menambah kelezatan masakan sahur dan berbuka anda, Moringa Powder untuk teh nikmat atau taburan penuh nutrisi, dan masih banyak lagi. Klik toko_organic untuk informasi lebih lanjut.