Jaga Kesehatan Paru-Paru Anda Dengan Makanan Berikut Ini Jaga Kesehatan Paru-Paru Anda Dengan Makanan Berikut Ini

Foto: siloamhospitals

  • RAA
  • Minggu, 11 Februari 2024 - 12:06 WIB

Jaga Kesehatan Paru-Paru Anda Dengan Makanan Berikut Ini


Kesehatan paru-paru merupakan aspek penting dari kesehatan secara keseluruhan. Memilih makanan yang tepat dapat mendukung fungsi paru-paru dan menjaga kesehatan sistem pernapasan. 


Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kale mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dan mendukung kesehatan paru-paru.

Buah-buahan Beri
Buah-buahan beri seperti blueberry, strawberry, dan raspberry mengandung flavonoid yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam saluran pernapasan.

Wortel
Kandungan beta-karoten dalam wortel membantu mempertahankan kesehatan paru-paru dan mengurangi resiko masalah pernapasan.

Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa allicin, yang memiliki sifat antivirus dan antibakteri, membantu menjaga kesehatan saluran pernapasan.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang almond dan kenari mengandung vitamin E, antioksidan yang membantu melindungi paru-paru dari kerusakan radikal bebas.

Ikan Berlemak
Ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan sarden mengandung omega-3 asam lemak, yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) dan menjaga elastisitas paru-paru.

Teh Hijau
Teh hijau mengandung katekin, senyawa antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mendukung kesehatan paru-paru.

Tomat
Tomat mengandung likopen, antioksidan yang dapat membantu melindungi paru-paru dari kerusakan akibat radikal bebas.

Jahe
Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meredakan gejala asma dan masalah pernapasan lainnya.

Air Putih
Menjaga tubuh terhidrasi dengan cukup air sangat penting untuk menjaga kelembapan dan fungsionalitas paru-paru.

Shopee Timurasa
Tokopedia Timurasa
Lazada Timurasa
Blibli Timurasa