Berbagai Jenis Cokelat Untuk Produk Kue Anda Berbagai Jenis Cokelat Untuk Produk Kue Anda

Foto: pixabay

  • RAA
  • Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:01 WIB

Berbagai Jenis Cokelat Untuk Produk Kue Anda


Memasuki dunia baking kue cokelat? Pastikan kamu memahami bahan-bahan utamanya, yaitu cokelat. Beragam jenis cokelat tersedia, seperti compound, couverture, bubuk dengan warna berbeda, dan keping. Masing-masing memiliki karakteristik yang unik, dan pemilihannya akan menentukan tekstur dan rasa kue cokelatmu.

Pilihlah cokelat yang tepat sesuai resep dan seleramu untuk menghasilkan kreasi kue cokelat yang lezat dan tak terlupakan.

Dalam dunia baking kue cokelat, terdapat dua jenis cokelat utama yang sering digunakan: cokelat bubuk dan cokelat masak (batangan). Cokelat masak terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu compound dan couverture.

Cokelat compound lebih mudah didapat dan harganya terjangkau. Jenis ini banyak tersedia di toko bahan kue dan pasar swalayan besar. Teksturnya lebih keras dan rasanya lebih manis dibandingkan couverture.

Cokelat couverture memiliki kualitas lebih tinggi dengan kandungan lemak cokelat yang lebih banyak. Teksturnya lebih halus, mudah meleleh, dan menghasilkan rasa cokelat yang lebih kaya dan kompleks.

Cokelat bubuk tersedia dalam berbagai warna dan rasa, seperti cokelat hitam, cokelat susu, dan cokelat putih. Jenis ini sering digunakan untuk menambah rasa dan warna pada kue.

Semakin baik kualitas cokelat, makan akan semakin baik pula produk yang dihasilkan

 

Alun-Alun Indonesia
Grand Indonesia, Jl MH Thamrin No 1 Jakarta Pusat

The Food Hall
Senayan City, Jl Asia Afrika No 19, Kota Jakarta Pusat

Plaza senayan, Jl Asia Afrika No 8, Kota Jakarta Pusat

Grand Indonesia, Grand Indonesia Shopping West Mall