Tradisi Unik, Menyantap KFC Di Hari Natal Tradisi Unik, Menyantap KFC Di Hari Natal

Foto: pixabay

  • RAA
  • Minggu, 25 Desember 2022 - 19:39 WIB

Tradisi Unik, Menyantap KFC Di Hari Natal


Membicarakan negara Jepang memang tidak akan ada habis nya, negeri ini kaya dengan budaya unik yang tidak akan ditemukan di negara lainnya, beberapa diantara nya adalah:

1. Tsukimi
Dulu, Jepang percaya bahwa negara mereka adalah satu-satunya di dunia yang mengalami empat musim yang berbeda. Karena hali inilah, mereka mengamati perubahan musim dengan sikap sangat menghargai, dan banyak kebiasaan lama masih diterapkan. Dan merayakan perubahan musim di Jepang masih dilakukan di era modern ini. Tsukimi, atau perayaan memandang bulan, terjadi di seluruh negeri pada musim gugur tetapi dalam skala yang jauh lebih kecil daripada acara serupa, Hanami, di musim semi.

2. Daruma
Boneka Daruma adalah boneka kayu yang meniru sosok biarawan yang mendirikan Zen Buddhisme. Boneka ini paling populer di awal tahun. Cat satu mata saat Anda membuat keinginan Anda, dan cat kedua nya saat keinginan menjadi menjadi kenyataan. Memiliki pengingat dalam fisik boneka adalah cara yang bagus untuk tetap berpegang pada resolusi Anda dan mendorong Anda untuk mewujudkan impian Anda.

3. Strawberry Cake
Kue strawberry shortcake versi Jepang merupakan versi lebih ringan dan kurang manis jika dibandingkan dengan versi Amerika. Kue ini paling populer untuk acara-acara meriah, seperti ulang tahun dan Natal. Di Jepang, kue strawberry juga dikenal sebagai kue Natal dan karena popularitasnya di masa liburan Natal, banyak keluarga disana memiliki tradisi membeli satu loyang kue strawberry tersebut untuk dimakan bersama pada Hari Natal.

4. Menyantap KFC Pada Hari Natal
Menyantap hidangan KFC (Kentucky Fried Chicken) pada Hari Natal telah menjadi tradisi di Jepang sejak tahun 1970-an. Saat itulah perusahaan mengeluarkan slogan mereka "Kentucky for Christmas" untuk menggaet pengunjung, dan tidak ada salahnya karena maskot Kolonel Sanders sendiri memiliki kemiripan wajah dengan Santa Calus. Karena kalkun jarang ditemukan di luar daerah asalnya di Amerika Utara, ayam  adalah pengganti yang dekat, tradisi ini masih berlangsung, dan orang-orang di seluruh negeri masih berbaris antri untuk membelinya di hari Natal.

Produk-produk Timurasa Indonesia, tersedia di Food Hall Plaza Senayan & Senayan City dan  Alun-Alun Indonesia Grand Indonesia . Tersedia pula di marketplace kesayangan anda.

Klik link berikut:

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa