5 Jenis Kacang-Kacangan Yang Wajib Anda Coba 5 Jenis Kacang-Kacangan Yang Wajib Anda Coba

Foto: nuts

  • RAA
  • Kamis, 08 Desember 2022 - 19:03 WIB

5 Jenis Kacang-Kacangan Yang Wajib Anda Coba


Kacang pada dasarnya sehat: Meskipun mengandung lemak, tetapi kacang juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan omega-3 yang baik, untuk kesehatan jantung, serta serat dan vitamin E, terutama penting bagi vegetarian dan vegan.

Dan perkembangan produk berbasis kacang yang dibuat secara komersial seperti almond dan mentega mete, dan tepung kacang serta makanan yang terbuat dari almond, pecan, dan hazelnut, memberi manfaat pada preferensi rasa yang bervariasi. Berikut ini beberapa jenis kacang lezar yang patut Anda coba :

1. Pistachio
Foto: britannica

Berasal dari beberapa bagian Asia Barat dan Timur Tengah, pistachio telah membuktikan daya tariknya sebagai bahan utama dalam hidangan seperti baklava, ma'amoul, haroseth, dan halvah. Pistachio California mendominasi pasar domestik di Amerika, tetapi jika Anda bisa, carilah varietas Turki dan Persia, yang lebih kecil, memiliki cangkang dan kulit yang lebih gelap, dan lebih beraroma.

2. Macadamia
Foto: nuts

Awalnya hanya tersedia di Hawaii atau Australia, kacang yang besar dan sekarang ada di mana-mana ini sangat kaya dengan rasa yang hampir seperti mentega. Jika dicincang, sangat cocok dipadukan dengan ikan, juga makanan yang dipanggang seperti kue dan pai.

3. Pine
Foto: chefsteps

Dipanen dari pohon pinus, kacang krem kecil ini sekarang sebagian besar diimpor dari China dan Italia. Kacang pinus Italia lebih panjang dan lebih ramping dari kacang Cina. Dengan tekstur yang lembut dan kenyal, kacang pinus seringkali lebih enak bagi banyak selera saat dipanggang atau dimasukkan ke dalam pesto.

4. Pecan
Foto: nuts

Berasal dari Amerika Utara, pecan memiliki tempat yang berbeda dalam sejarah kuliner Amerika, digunakan dalam sejumlah hidangan tradisional Selatan. Tumbuh terutama di Georgia dan Texas, pecan jauh lebih manis daripada kenari, dan karenanya cocok untuk dipanggang.

5. Kacang Kenari
Kacang asli Indonesia ini banyak ditemukan di Kepulauan Maluku. Pulau Makian menjadi salah satu tempat dimana pohon kenari tumbuh subur. Belakangan, kacang kenari terus menanjak dan menjadi salah satu komoditi primadona selain lada, pala, dan cengkeh. Kacang kenari dipanen dengan memberdayakan para petani lokal bersama para ibu setempat. Kacang kenari juga menjadi salah satu produk ikonik Timurasa Indonesia. 

Saat ini, anda dapat mendapatkan berbagai macam varian kenari dari Timurasa Indonesia. Mulai dari kacang kenari hingga produk terbaru, NIH Kacang Kenari yang lezat dan juga sehat. Berikut link marketplace untuk anda.

Nonton bola akan lebih menarik dengan cemilan terbaru dari Timurasa, tersedia dalam berbagai varian asin dan manis yang membuat pengalaman nonton Piala Dunia 2022 semakin lengkap. Produk-produk Timurasa Indonesia, tersedia di Food Hall Plaza Senayan & Senayan City dan  Alun-Alun Indonesia Grand Indonesia . Tersedia pula di marketplace kesayangan anda.

Klik link berikut:

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa