Selamat Kepada Para Pendukung Timnas Portugal, Inilah Dia Makanan-Makanan Khasnya Selamat Kepada Para Pendukung Timnas Portugal, Inilah Dia Makanan-Makanan Khasnya

Foto: goodfood

  • RAA
  • Kamis, 08 Desember 2022 - 11:45 WIB

Selamat Kepada Para Pendukung Timnas Portugal, Inilah Dia Makanan-Makanan Khasnya


Timnas Portugal lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022! Sebuah prestasi yang disambut suka cita tidak hanya di Portugal, melainkan juga di Indonesia dimana banyak penggemar berat sang kapten, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sangat dikenal sangat memperhatikan makanan yang disantapnya untuk tetap menjaga kebugaran. Namun anda tidak perlu seketat Ronaldo untuk mencoba makanan-makanan khas Portugal berikut ini.

1. Prego no pao
Foto: foodies

Sepotong tipis daging steak yang telah direndam dalam saus bawang putih ditempatkan di dalam sepotong roti buatan lokal merupakan bahan dasar dari sandwich prego no pão. Di beberapa bagian Portugal, seperti Porto, adalah hal biasa untuk melihat prego no paoatau "com ovo" sebagai menu utama, yang ditambahkan dengan telur goreng di dalamnya

2. Bifana
Foto: gofood

Seperti halnya prego, bifana adalah sandwich  yang dibuat dengan cepat, mudah, dan lezat, hanya saja dibuat dengan irisan daging babi tipis di dalam roti buatan lokal. Cara penyajiannya akan tergantung pada tempat Anda memesannya. Di Lisbon, sandwich potongan daging babi yang diasinkan adalah hal yang populer dan disajikan dengan sebotol saus mustard kuning. Di bagian utara negara itu, bifana sedikit lebih pedas pada rasa  sausnya yang digunakan untuk merebus daging. Teman yang cocok dengan bifana ini adalah sebotol bir dingin yang nikmat.

3. Francesinha
Foto: thevulgarchief

Francesinha membutuhkan garpu dan pisau untuk menyantapnya dan telah disebut sebagai versi yang lebih berat dan lebih pedas dari sandwich khas perancis French Croque-Monsieur. Terdiri dari daging dan di  atasnya ditambahkan keju, telur, dan saus rahasia khusus, sandwich tinggi kalori ini sangat nikmat untuk disantap sebagai makan siang.

4. Tosa Mista
Foto: flickr

Tosta mista, sandwich dengan daging ham dan lelehan keju versi Portugal, adalah pilihan populer untuk sarapan, meskipun sama baiknya untuk makan siang. Setiap gigitan menawarkan campuran salah satu keju favorit Portugal, dilebur, dengan ham lokal dan roti panggang. Beberapa kafe dan pastelaria, tempat penduduk setempat untuk sarapan, akan menambahkan mentega dan / atau oregano ke roti untuk sedikit tambahan rasa.

 

Hari Ibu, Hari Raya Natal, dan Tahun Baru, bulan Desember merupakan bulan dengan berbagai momen menyenangkan untuk berbagi kebahagiaan melalui hampers dari Timurasa Indonesia. Klik marketplace kesayangan anda untuk mendapatkan pilihan paling cocok untuk anda.

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa