Serba Serbi Pertama Kali Piala Dunia Serba Serbi Pertama Kali Piala Dunia

Foto: beritajatim

  • RAA
  • Rabu, 30 November 2022 - 09:22 WIB

Serba Serbi Pertama Kali Piala Dunia


Piala Dunia 2022 Qatar tengah berlangsung. Menonton event sebesar Piala Dunia tentu saja akan terasa kurang jika tidak ditemani cemilan lezat seperti   NIH Kenari Cookies Choco yang BEBAS GLUTEN, TANPA SUSU SAPI
Magnesium tertinggi diantara kacang lainnya untuk membantu penyerapan kalsium tubuh.

Kenari juga memiliki lemak jenuh nabati tertinggi diantara kacang lainnya yang bermanfaat sebagai energy booster yang sehat dan rendah gula bagus sebagai menu diet.

Piala Dunia menyimpan fakta menarik selama penyelenggaraannya. Berikut ini faktanya : 


Serba Pertama
Clean sheet pertama di Piala Dunia adalah penjaga gawang AS Jimmy Douglas di turnamen Piala Dunia 1930. Mereka mengalahkan Belgia 3-0 pada 13 Juli 1930.

Carlos Caszely dari Chili menjadi pemain pertama yang dikeluarkan dengan kartu merah dalam sejarah Piala Dunia. Hal tersebut terjadi pada Piala Dunia tahun 1974.

Pertandingan perpanjangan waktu Piala Dunia pertama terjadi pada 27 Mei 1934. Austria mengalahkan Prancis 3-2 setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan sistem gugur Babak 16 besar.

Transmisi televisi langsung pertama adalah Piala Dunia 1954 yang diselenggarakan di Swiss. Kartu kuning dan gardu diperkenalkan di Piala Dunia 1970. 


Pemain pertama yang menerima peringatan kartu kuning adalah Kakhi Asatiani dari Uni Soviet pada 31 Mei 1970. Mereka melawan tim Meksiko.

Adu penalti Piala Dunia pertama terjadi antara Prancis vs Jerman Barat pada tahun 1982. Jerman memenangkan adu penalti semifinal 5-4. Horst Hrubesch menjadi eksekutor penalti terakhir untuk memberi Jerman kemenangan.

Penjaga gawang Italia Gianluca Pagliuca adalah penjaga gawang pertama yang dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan Piala Dunia pada 23 Juni 1994.

Dia dikeluarkan dari lapangan sepak bola setelah 21 menit dalam pertandingan mereka melawan Norwegia.

Laurent Blanc mencetak Gol Emas Piala Dunia pertama saat Prancis mengalahkan Paraguay 1-0 pada 28 Juni 1998.

Nonton bola akan lebih menarik dengan cemilan terbaru dari Timurasa, tersedia dalam berbagai varian asin dan manis yang membuat pengalaman nonton Piala Dunia 2022 semakin lengkap. Produk-produk Timurasa Indonesia, tersedia di Food Hall Plaza Senayan & Senayan City dan  Alun-Alun Indonesia Grand Indonesia . Tersedia pula di marketplace kesayangan anda.

Klik link berikut:

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa