Selamat Hari Guru Nasional 25 November Selamat Hari Guru Nasional 25 November

Selamat Hari Guru Nasional

  • RAA
  • Jumat, 25 November 2022 - 11:05 WIB

Selamat Hari Guru Nasional 25 November


Selamat Hari Guru Nasional, terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang terus bekerja keras membangun manusia-manusia Indonesia.

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Presiden ke-2 Indonesia Soeharto memberikan penghormatan kepada PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Penghormatan ini tertuang pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994 yang ditetapkan pada 24 November 1994. Keppres 78/1994 menjelaskan bahwa guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pembangunan nasional, khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

PGRI berawal dari Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). Organisasi ini berdiri pada tahun 1912 dengan beranggotakan guru bantu, guru desa, kepala sekolah, sampai pemilik sekolah.

PGHB memicu lahirnya berbagai organisasi guru lain di daerah-daerah Indonesia. Pada tahun 1932, organisasi guru bersepakat untuk menyatu dalam Persatuan Guru Indonesia (PGI).


PGI sempat vakum karena dilarang oleh pemerintah Jepang. PGI baru dapat memulai aktivitasnya setelah kemerdekaan Indonesia. Tepat 100 hari setelah Indonesia Merdeka, PGI melangsungkan kongres di Jawa Tengah. Kongres inilah yang menjadi latar belakang sejarah Hari Guru Nasional.

Nonton bola akan lebih menarik dengan cemilan terbaru dari Timurasa, tersedia dalam berbagai varian asin dan manis yang membuat pengalaman nonton Piala Dunia 2022 semakin lengkap. Produk-produk Timurasa Indonesia, tersedia di Food Hall Plaza Senayan & Senayan City dan  Alun-Alun Indonesia Grand Indonesia . Tersedia pula di marketplace kesayangan anda.

Klik link berikut:

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa