Fakta-Fakta Menarik Sepanjang Piala Dunia Diadakan Fakta-Fakta Menarik Sepanjang Piala Dunia Diadakan

Foto: republika

  • RAA
  • Jumat, 25 November 2022 - 18:30 WIB

Fakta-Fakta Menarik Sepanjang Piala Dunia Diadakan


Piala Dunia Qatar sudah dimulai. Melihat langsung baik itu di stadion ataupun dari siaran TV para pemain sepak bola terbaik dunia selalu seru dan menarik. Piala Dunia sudah ada sejak lama dari tahun 1930 dan menyimpan berbagai fakta menarik.

Berikut ini beberapa diantaranya : 

Rekor Piala Dunia
Dalam sejarah Piala Dunia pemain yang diganti tercepat sejak awal pertandingan adalah Alessandro Nesta dari Italia. Dia digantikan oleh Giuseppe Bergomi dari Italia setelah hanya empat menit dalam pertandingan melawan Austria pada tahun 1998.

Lainnya ada Jose Batista dari Uruguay yang dikeluarkan dari lapangan setelah 56 detik pada tahun 1986 melawan Skotlandia. Dia adalah pemain tercepat dalam sejarah Piala Dunia yang dikeluarkan dari lapangan. Wasit Prancis Joel Quiniou tidak punya pilihan selain memberikan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Gordon Strachan.

Legenda Prancis dan Brasil Zinedine Zidane dan Cafu memegang rekor kartu terbanyak. Mereka masing-masing menerima enam kartu kuning.

Jurgen Klinsmann menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol atau lebih dalam tiga Piala Dunia berturut-turut, kemudian diikuti Ronaldo dari Brasil dan Miroslav Klose dari Jerman.


Kejadian Menarik
Salah satu kejadian Piala Dunia yang menarik adalah pada saat adu penalti, pesepakbola Italia Giuseppe Meazza pada Piala Dunia tahun 1938 mendapat kesempatan tendangan penalti melawan Brasil. 

Sangat disayangkan saat hendak melakukannya, celana pendeknya melorot. Terlepas dari kejadian ini, dia tetap sukses mengeksekusi penalti.

 

Nonton bola akan lebih menarik dengan cemilan terbaru dari Timurasa, tersedia dalam berbagai varian asin dan manis yang membuat pengalaman nonton Piala Dunia 2022 semakin lengkap. Klik link berikut:

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa