Jangan Salah Beli, Inilah Perbedaan Kacang Kenari Indonesia Dengan Walnut Jangan Salah Beli, Inilah Perbedaan Kacang Kenari Indonesia Dengan Walnut

  • RAA
  • Selasa, 22 November 2022 - 20:15 WIB

Jangan Salah Beli, Inilah Perbedaan Kacang Kenari Indonesia Dengan Walnut


Seringkali kita salah kaprah dengan menyamakan kacang kenari dengan walnut. Ketika mencoba mencari di Google pun, kita akan menemukan banyak tulisan atau artikel yang menyamakan antara kacang kenari dengan walnut. Informasi ini kurang tepat, dikarenakan kacang kenari Indonesia tidaklah sama dengan walnut yang banyak dikenal.

Kenari memiliki nama famili Burseraceae dan genus Canarium. Sedangkan walnut berasal dari famili Juglandaceae dan genus Juglans.

Dari sisi bentuk pun, kedua kacang ini juga relatif mudah  untuk dibedakan. Kacang kenari Indonesia banyak ditemukan di Pulau Makian, Kepulauan Maluku.

Kacang kenari Indonesia ini juga menjadi salah satu komoditi hasil bumi penduduk lokal selain rempah-rempah yang sudah melegenda tentunya.

Timurasa Indonesia memiliki misi untuk memperkenalkan berbagai komoditas hasil bumi Indonesia kepada Rakyat Indonesia dan Dunia. Kacang kenari merupakan produk ikonik Timurasa yang sudah berhasil dipasarkan ke pasar Eropa.

Dengan semangat tersebut, di bulan November ini, Timurasa Indonesia dengan bangga memperkenalkan tidak hanya 1 namun 6 produk baru berbasis kenari untuk anda nikmati bersama keluarga atau teman dekat anda.

Nonton bola akan lebih menarik dengan cemilan terbaru dari Timurasa, tersedia dalam berbagai varian asin dan manis yang membuat pengalaman nonton Piala Dunia 2022 semakin lengkap. Klik link berikut:

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa