Cetana, Toko Ramah Lingkungan Dengan Konsep Unik Meminimalisir Kemasan Cetana, Toko Ramah Lingkungan Dengan Konsep Unik Meminimalisir Kemasan

Foto: tangkapan layar YouTube Timurasa Indonesia

  • RAA
  • Rabu, 28 September 2022 - 20:07 WIB

Cetana, Toko Ramah Lingkungan Dengan Konsep Unik Meminimalisir Kemasan


Salah satu permasalahan dunia saat ini adalah sampah rumah tangga yang menumpuk dan terus bertambah. Salah satu penyebabnya adalah kemasan-kemasan produk, mulai dari produk elektronik, rumah tangga, hingga makanan.

Cetana berangkat dari ketertarikan Ibu Annisa Farrah Hanoum pada permasalahan sampah rumah tangga yang menumpuk. Toko ramah lingkungan, demikian disebutkan oleh Ibu Annisa, menjadi konsep dari Cetana yang berdiri pada 2020 pada sekitaran waktu pandemi yang menyerang dunia termasuk Indonesia. Demikian Ibu Annisa menuturkan dalam kanal YouTube Timurasa Indonesia.

Konsep unik ramah lingkungan diterapkan dengan mengurangi kemasan pada produk-produknya. Beberapa produk bahkan yang tidak memiliki kemasan. Cetana juga mencoba untuk mengajak para konsumennya untuk datang langsung ke toko dengan harapan pengurangan kemasan-kemasan yang biasanya ada pada pengiriman barang-barang secara online.

Bagi anda penyuka gula aren, Cetana menyediakan gula aren Timurasa dalam bentuk curah. Konsumen diminta untuk membawa wadah sendiri untuk ditimbang sesuai dengan jumlah pengisian wadah. 

Menjual produk natural mengharuskan Cetana untuk terus mengedukasi konsumennya. Salah satunya sabun natural yang berbeda dengan sabun biasa yang menggunakan bahan kimia di pasaran. Kemudian untuk makananpun, dikarenakan tanpa bahan pengawet, Cetana selalu melakukan kontrol terhadap kualitas produk makanannya secara berkala.

Anda dapat mengunjungi Cetana di alamat berikut ini:

Jakarta:
Bintaro Sektor 3 nih, kawasan ARTBOX Bintaro, Jakarta

Bandung:
Jl. Ranggamalela No.8, Tamansari, Bandung

Tonton videonya di link berikut ini dan dapatkan kejutan menyenangkan dari Cetana & Timurasa Indonesia

Timurasa Jalan jalan ke Cetana Low-Impact Living Bintaro


Foto: tangkapan layar YouTube Timurasa Indonesia