Tidak Kenal Batas, Deretan Kuliner-Kuliner Lezat Yang Telah Mendunia Tidak Kenal Batas, Deretan Kuliner-Kuliner Lezat Yang Telah Mendunia

Foto: shoppee

  • RAA
  • Rabu, 21 September 2022 - 20:15 WIB

Tidak Kenal Batas, Deretan Kuliner-Kuliner Lezat Yang Telah Mendunia


Kuliner selalu menjadi salah satu faktor utama dalam setiap budaya, tetapi dalam beberapa dekade terakhir, kuliner di berbagai belahan dunia telah bermigrasi ke berbagai wilayah.

Kuliner tidak mengenal batas, dan berkat impor/ekspor makanan, tidak ada masakan yang tidak dapat dinikmati di rumah kita sendiri.

Berikut ini kuliner khas dari berbagai Negara.


Masakan Meksiko
Foto: shoppee

Kuliner Meksiko telah menjadi salah satu masakan dunia yang paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Burrito, chimichangas, fajitas, dan chili con carne telah diadopsi oleh banyak restoran. Tetapi hidangan tersebut sebenarnya hanya mewakili wilayah Meksiko Utara.

Makanan Meksiko Tengah dan Selatan hadir dengan banyak hidangan yang berakar pada budaya Maya kuno. Tortilla merupakan salah satu hidangan wajib di seluruh wilayah bersama dengan telur dan sayuran. Cabai, cokelat, tomat, dan jinten adalah deretan bumbu utama yang digunakan di hidangan Meksiko.


Masakan Indonesia
Foto: kompas

Ada tiga kata yang bisa mewakili kuliner Indonesia, yaitu  pedas, segar dan aromatik. Tidak ada kata hambar untuk hidangan di Indonesia.

Sebagai negara kepulauan, hidangan makanan di daerahnya bervariasi. Misalnya, makanan di wilayah Manado memiliki pengaruh dari Belanda, sementara pengaruh India dapat dilihat dalam masakan Sumatera.

Nasi adalah makanan pokok di hampir seluruh wilayah Indonesia dan ada beberapa hidangan terkenal yang bisa mudah ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia, seperti nasi goreng, sate, dan gado gado. 


Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa