Berbagai Macam Street Food Legendaris Jakarta Berbagai Macam Street Food Legendaris Jakarta

Foto: resepedia

  • RAA
  • Rabu, 06 Juli 2022 - 10:08 WIB

Berbagai Macam Street Food Legendaris Jakarta


Ada pandangan yang mengatakan bahwa makanan mahal di restoran bintang lima adalah makanan yang penuh gengsi.

Terbuat dari bahan-bahan pilihan dan diproses oleh tangan-tangan chef yang memiliki sertifikat kelas dunia untuk membuat makanan apa pun yang mereka sajikan dianggap lezat oleh masyarakat.

Padahal di kota besar seperti Jakarta untuk menikmati satu porsi hidangan yang lezat, tidak harus selalu pergi ke restoran bintang lima. Anda bisa menikmati hidangan yang tak kalah lezatnya di tempat makan pinggir jalan.

Berikut ini beberapa tempat street food legendaris yang ada di Jakarta.


Sate Padang Ajo Ramon
Foto: resepedia

Satu-satunya menu yang dijual di tempat ini hanyalah Sate Padang. Tapi Anda bisa memilih jenis sate yang disukai, ada berbagai macam sate yang bisa Anda pesan seperti Sate Lidah, Sate Daging, Sate Hati dan Sate Campur.

Sate Padang Ajo Ramon memiliki cita rasa yang begitu nikmat dan dagingnya empuk. Kuahnya juga melimpah dengan rasanya yang gurih dan kental. Anda bisa memadukan hidangan ini dengan sebungkus kerupuk kulit yang tersedia disana.

Bubur Ayam Kelapa Gading
Foto: pergikuliner

Berbahagialah yang tinggal di Kelapa Gading karena bisa menikmati Bubur Ayam yang disebut-sebut paling enak. Lokasinya di seberang sekolah Al Azhar Kelapa Gading dan buka hanya dari jam 4 sore sampai jam 7 malam. Namun saat tempatnya ramai, bubur di sana sudah habis terjual di jam 6 sore.

Bubur Ayam ini sangat enak bahkan toppingnya pun banyak. Meski porsinya besar,  harganya pun relatif murah. Bubur ini menggunakan kuah kuning dan ditambah sate telur puyuh atau sate usus untuk menambah cita rasanya.

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa