Tari-Tarian Unik Dari Bali Yang Menjadi Ikon Budaya Indonesia Tari-Tarian Unik Dari Bali Yang Menjadi Ikon Budaya Indonesia

Foto: koropak

  • RAA
  • Selasa, 05 Juli 2022 - 15:56 WIB

Tari-Tarian Unik Dari Bali Yang Menjadi Ikon Budaya Indonesia


Bali tidak hanya memiliki tempat yang indah yang membuat pulau ini begitu populer, tetapi juga budaya yang indah.

Keunikan budaya mereka menjadi salah satu ikon budaya Indonesia yang mampu mendongkrak kunjungan wisata tidak hanya di Bali tetapi juga di Indonesia.

Bali terus melestarikan budaya mereka dari waktu ke waktu mulai dari pakaian adat, rumah, musik, tarian, dan banyak lagi.


Budaya adat mereka menjadi bagian dari budaya tradisional mereka yang melekat pada setiap orang Bali.

Berbicara tentang budaya tradisional, berikut inu beberapa tarian tradisional dari Bali yang populer.


Tari Cendrawasih
Foto: koropak

Tari Cendrawasih adalah salah satu tarian tradisi dari Bali yang menggambarkan tentang sepasang kekasih yang dilambangkan dengan burung Cenderawasih.

Setiap gerakan tariannya perlahan tapi begitu banyak keindahan di dalamnya. Tari Cendrawasih biasanya dimainkan oleh sepasang pria dan wanita atau beberapa wanita dengan pakaian adat Bali berwarna kuning. Mereka juga memakai mahkota yang unik dari budaya tradisional Bali.

Tari Panji Semirang
Foto: adahobi

Tari Panji Semirang merupakan salah satu tarian tradisional dari Bali yang memiliki cerita rakyat tersendiri. Tarian ini menceritakan tentang wanita yang berpura-pura menjadi pria setelah kehilangan suaminya. Anda akan melihat penari melebarkan matanya seolah-olah dia sangat marah saat menari tetapi di saat bersamaan  sambil tersenyum.

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa