Inilah Dia Pasar Unik Di Indonesia Inilah Dia Pasar Unik Di Indonesia

Foto: timlo

  • RAA
  • Kamis, 19 Mei 2022 - 15:07 WIB

Inilah Dia Pasar Unik Di Indonesia


Pulau-pulau besar di Indonesia seperti pulau Kalimantan, Sumatera dan Papua memiliki sungai yang panjang dan lebar.

Sungai ini berpotensi tidak hanya sebagai jalur transportasi dan mencari ikan, tetapi ada juga yang dimanfaatkan sebagai pasar terapung. 

Keunikan dari pasar terapung yang membuat banyak wisatawan berkunjung kesana. Berikut ini beberapa diantaranya : 

Pasar Terapung Lembang
Pasar terapung yang menempati area seluas 7,2 hektar ini berada di wilayah Jawa Barat. Tepatnya di Lembang, Bandung Utara.

Pasar ini buka setiap hari, namun hiruk pikuknya jauh lebih terasa di akhir pekan, mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Anda bisa bersantai bersama keluarga dan teman di gazebo yang berjejer di tepi danau. Ada juga rumah dengan arsitektur Belanda, Thailand, dan Betawi. Rumah relaksasi ini dibuat mengapung di danau.

Floating Market Lembang menghadirkan konsep wisata yang memadukan perpaduan keindahan alam yang mempesona dengan pasar terapung tradisional.

Setiap orang bisa merasakan sensasi berbelanja di atas perahu yang mengapung di danau seperti membeli makanan khas jawa barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain.


Pasar terapung Indonesia lainnya disebut Nusantara. Jika Anda berkunjung ke kawasan Batu, Malang, jangan lupa mampir ke Museum Angkut.

Salah satu kawasan dengan museum ini adalah pasar terapung dengan 80 stand makanan dan suvenir.


Pasar Terapung Nusantara
Pasar terapung ini diberi nama Nusantara karena menghadirkan beragam ciri khas daerah di dalamnya, seperti Jawa, Nias, Lombok, Kalimantan, dan lainnya.

Dibuka mulai pukul 12.00 – 21.00 WIB, pengunjung bisa merasakan seolah-olah sedang berkeliling nusantara.

Di pasar Apung Nusantara ini kita bisa berbelanja oleh-oleh khas kota Batu atau Malang, juga bisa menikmati wisata kuliner yang berada di pinggir sungai.

Selain itu, pengunjung dapat naik perahu dengan membayar 10.000 ribu rupiah untuk satu kali putaran mengelilingi setiap area di Pasar Apung Nusantara ini, seperti Pulau Jawa, Kalimantan, Lombok, Madura, Nias dan sebagainya. Bagi yang suka foto-foto, disarankan datang pada malam hari.


 

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa