Santap Siang Atau Santap Malam? Ini Dia Rekomendasi Ikan Asin Pilihan Santap Siang Atau Santap Malam? Ini Dia Rekomendasi Ikan Asin Pilihan

Foto: cookpad

  • RAA
  • Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:36 WIB

Santap Siang Atau Santap Malam? Ini Dia Rekomendasi Ikan Asin Pilihan


Ikan asin dan ikan kering begitu populer di Indonesia dari waktu ke waktu. Ini adalah jenis makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi untuk hidangan utama. Rasanya yang asin cocok disantap dengan sambal pedas dan nasi hangat. 


Proses pembuatan ikan yang diasinkan dan dikeringkan membuat ikan ini memiliki masa kadaluwarsa yang lama sehingga sangat cocok dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu.

Berikut ini beberapa jenisnya yang patut Anda coba : 


Ikan Peda 
Foto: cookpad

Ikan peda asin kering merupakan salah satu jenis ikan asin kering yang populer di Indonesia. Berasal dari jenis ikan tenggiri sehingga memiliki ukuran yang lebih tebal dibandingkan dengan ikan asin  kering lainnya di Indonesia.

Ikan Peda cukup mudah ditemukan di sebagian besar pasar tradisional di Indonesia. Sebagian besar orang menngatakan sangat mudah memasak ikan peda.

Sehingga jenis ikan asin kering ini menjadi selalu lauk favorit di sebagian besar wilayah Indonesia.

Ikan Bilih Asin dan Kering
Foto: primarasa

Ikan bilih asin kering menjadi salah satu ikan asin kering yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini berasal dari ikan Bilih yang hanya hidup di danau Singkarak di Sumatera Barat. Ikan ini memiliki ukuran kecil yang terlihat mirip dengan ikan teri.

Ikan bilih asin kering biasanya dimasak dengan tumisan yang dipadukan dengan kacang goreng dan cabai merah atau hijau khas Indonesia.

Jenis ikan bilih ini umumnya memiliki harga yang lebih tinggi di pasaran dibandingkan dengan yang jenis ikan yang lain.


 

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa