Tips Rutin Bangun Pagi Untuk Meningkatkan Produktivitas Anda Tips Rutin Bangun Pagi Untuk Meningkatkan Produktivitas Anda

Foto: pixabay

  • RAA
  • Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:23 WIB

Tips Rutin Bangun Pagi Untuk Meningkatkan Produktivitas Anda


Bangun pagi seringkali menjadi momok bagi banyak orang. Bangun pagi membutuhkan pembiasaan, terutama bagi anda yang sering bangun kesiangan. Berikut beberapa tips agar anda dapat rutin bangun pagi.

1. Temukan Alasan Kuat Untuk Anda Bangun Pagi
Ada berbagai alasan untuk anda bangun pagi, misalnya anda ingin beribadah, atau tidak ingin terlambat ke kantor, atau berolahraga untuk kesehatan anda. Temukan alasan yang tepat untuk memotivasi diri anda.

2. Mulai Perlahan
Tidak perlu khawatir apabila anda masih kesiangan. Jam tubuh anda tidak dapat langsung berubah drastis. Cobalah membuat target mulai dari 15-20 menit lebih awal dari jadwal anda bangun.

3. Tidur Lebih Awal
Istirahat yang cukup dapat sangat membantu anda bangun lebih pagi. Begadang akan membuat anda semakin sulit untuk bangun lebih pagi. Dengarkan musik pengantar tidur untuk membantu anda tidur lebih cepat. Hindari alkohol dan merokok menjelang waktu tidur.

4. Letakkan Alarm Jauh Dari Jangkauan
Alarm sudah berbunyi, namun anda tetap kesiangan. Mungkin anda tanpa sadar mematikan alarm tersebut. Oleh karena itu cobalah untuk meletakkan alarm anda sedikit lebih jauh dari jangkauan tangan, sehingga mau tidak mau anda harus bangun dari tempat tidur untuk mematikan alarm.


 

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa