Pulau Alor, Bumi Kenari Indonesia Pulau Alor, Bumi Kenari Indonesia

Foto : Kacang Kenari

  • RAA
  • Minggu, 01 November 2020 - 19:01 WIB

Pulau Alor, Bumi Kenari Indonesia


Pulau Alor terletak di kabupaten Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau ini dikenal memiliki sejumlah keunikan wisata dengan pemandangan indah khas Indonesia.

Anda juga dapat mengunjungi Desa Takpala di Kecamatan Alor Barat yang dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari Kota Kenari. Disini, anda akan dapat menyaksikan tarian lego-lego yang dibawakan oleh penghuni asli yang disebut Suku Abui. Jangan lupa untuk melihat Lopo, rumah adat yang berbentuk limas.

Selain wisata pemandangan, Pulau Alor memiliki satu ciri khas lain. Yaitu kenari. Pulau Alor sering disebut sebagai Bumi Kenari dikarenakan kawasan pulau tersebut yang banyak ditumbuhi pohon kenari. Pulau Alor juga dikenal menghasilkan kenari yang berkualitas baik.

Ketika berkunjung ke Pulau Alor, anda dapat membawa kenari sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Contohnya seperti kenari yang sudah dikupas kulitnya dan dimakan bersama jagung titi. Jagung satu ini bentuknya gepeng dan mirip emping. Anda dapat membelinya di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau. Langsung dimakan, atau disangrai lagi, tergantung pilihan anda.


Foto : alorcruisetrip.com