Inilah Cara Agar Hari Jumat Anda Tetap Produktif Inilah Cara Agar Hari Jumat Anda Tetap Produktif

Foto : pixabay

  • RAA
  • Jumat, 21 Januari 2022 - 08:45 WIB

Inilah Cara Agar Hari Jumat Anda Tetap Produktif


Hari Jumat seringkali menjadi hari yang cenderung kurang produktif. Hal ini biasanya dikarenakan durasi hari yang relatif pendek serta 'suasana akhir pekan' yang membuat anda terdistraksi. Berikut beberapa cara untuk menjadikan hari Jumat anda sama produktifnya dengan hari-hari yang lain.

1. Selesaikan Tugas
Foto: pixabay

Gunakan hari Jumat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang masih belum selesai. Balas semua email yang masuk dan selesaikan pekerjaan yang masih tersisa agar anda dapat melewatkan akhir pekan dengan tenang dan menyambut hari Senin dengan semangat dan tugas baru.

2. Jadwalkan Rapat
Foto: pixabay

Hari Jumat dapat dijadikan hari yang cocok untuk rapat. Jadwalkan pertemuan tersebut di pagi hari atau siang hari. Usahakan untuk tidak mengadakannya pada hari Jumat sore.

3. Lakukan Hal Yang Paling Sulit
Foto: pixabay

Tugas yang paling sulit tentunya akan memakan waktu yang tidak sedikit. Kerjakan tugas tersulit ini terlebih dahulu. Hal ini sangat baik dilakukan agar anda tidak terbebani tugas yang sulit ini di Jumat sore harinya. Selain itu, pagi hari merupakan waktu pikiran dan tubuh anda masih segar bugar dan sangat pas untuk mengerjakan tugas yang paling sulit.

4. Hindari Media Sosial
Foto: pixabay

Hari Jumat pagi seringkali anda sudah dipenuhi berbagai rencana yang akan dilakukan sore harinya. Terkadang hal ini dapat mengganggu produktivitas anda. Sebaiknya anda tidak terlalu sering mencek media sosial anda atau terlalu aktif di grup chat teman-teman. Fokuslah pada penyelesaian tugas-tugas anda.