Hidangan-Hidangan Lezat Dari Ubud Hidangan-Hidangan Lezat Dari Ubud

Foto: merdeka

  • RAA
  • Kamis, 20 Januari 2022 - 14:07 WIB

Hidangan-Hidangan Lezat Dari Ubud


Hidangan tradisional di Bali adalah bagian besar dari tradisinya. Berbagai macam hidangan lezat bisa Anda pilih sesuai selera. Jika Anda berkunjung ke daerah Ubud ,Berikut ini beberapa hidangan yang dapat dengan mudah Anda temukan disana : 

Nasi Sela
Foto: guideku

Nasi Sela pada dasarnya adalah kombinasi nasi dengan potongan kecil-kecil ubi ataupun ketela. Nasi bisa disantap dengan berbagai macam lauk seperti suwiran ayam betutu, pindanh tongkol, jukut kacang panjang dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Tipat Cantok
Foto: merdeka

Hidangan ketupat dalam versi Bali disebut dengan tipat cantok, yaitu irisan ketupat dengan sayuran rebus, kacang asparagus, kangkung, tauge, mentimun, dan tahu goreng yang dicampur dengan bumbu kacang yang terbuat dari kacang tanah goreng, bawang putih, cabai, garam dan tauco. 

Lontong Jukut Serapah
Foto: merdeka

Hidangan ini hampir sama dengan nasi pecel di Jawa dengan lontong yang membedakan. Hidangan ini terdiri dari sayuran dipadukan dengan lontong, dan ditambahkan kuah kacang kental manis. Rasanya tentu saja sangat lezat.

 

Jajah Godoh
Foto: kintamani

Jajah godoh pada dasarnya adalah hidangan pisang goreng a la Bali. Anda bisa dengan mudah menemukannya di kedai kopi yang ada di Bali.

Anda bisa menikmati hidangan ini di sore hari dengan secangkir kopi atau teh panas, dan godoh gedang juga cocok dipadukan dengan es krim favorit Anda.