Bali Tidak Cuma Pemandangan Dan Pantai, Ini Dia Deretan Kuliner Lezat Dari Bali Bali Tidak Cuma Pemandangan Dan Pantai, Ini Dia Deretan Kuliner Lezat Dari Bali

Foto: detik

  • RAA
  • Kamis, 13 Januari 2022 - 09:58 WIB

Bali Tidak Cuma Pemandangan Dan Pantai, Ini Dia Deretan Kuliner Lezat Dari Bali


Hidangan tradisional di Bali adalah bagian besar dari tradisinya. Berbagai macam hidangan lezat bisa Anda pilih sesuai selera. Berikut Ini beberapa diantaranya : 


Bagiak
Foto: adira

Bagiak terbuat dari Sagu, dan rasanya sangat renyah saat pertama kali digigit, lalu Anda akan menyadari bahwa teksturnya lembut di bagian dalam. Cemilan yang enak untuk dibawa-bawa, apalagi jika Anda sedang mengunjungi berbagai lokasi di Bali. Kue ini bisa menjadi cemilan yang tepat.

Serombotan
Foto: idntimes

Hidangan ini merupakan salah satu jenis dari makanan penutup atau dessert. Tidak seperti dessert yang biasanya memiliki rasa manis, dessert yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih di lidah. Hidangan ini dapat dengan mudah ditemukan di daerah Ubud, Bali. Serombotan banyak mengandung nutrisi yang baik karena sayuran dan kuah kacangnya.

Bubur Mengguh
Foto: detik

Umumnya bubur memiliki rasa yang manis, tetapi bubur ini memiliki rasa yang gurih. Bubur Mengguh biasanya digunakan dalam beberapa upacara di Bali, tetapi juga dapat dikonsumsi oleh siapa saja. 

Buburnya sendiri berisi beberapa sayuran, seperti sayuran urap, suwiran daging ayam di atasnya, dan kemudian ditambahkan dengan kaldu ayam ke permukaan bubur secara merata dan tidak ketinggalan kerupuk juga akan menambah nikmatnya hidangan ini.


Jukut Ares
Foto: kompas

Hidangan ini sangat mudah ditemukan di kawasan Ubud Bali. Jukut Ares pada dasarnya terdiri dari batang pohon pisang muda, dan bumbu tradisional Bali  yang disebut Base Gede.

Tidak hanya dua komposisi tersebut, hidangan ini juga mengandung daging untuk kita santap. Umumnya daging babi, tetapi jika Anda seorang Muslim, Anda dapat memilih daging ayam atau sapi.