Kunjungin Maluku, Nikmatilah Makanan Dan Minuman Ini Kunjungin Maluku, Nikmatilah Makanan Dan Minuman Ini

Foto: instafoodmaluku

  • RAA
  • Sabtu, 06 November 2021 - 19:19 WIB

Kunjungin Maluku, Nikmatilah Makanan Dan Minuman Ini


Maluku merupakan wilayah Indonesia yang sangat kaya akan rempah-rempah dan kacang kenari. Kekayaan alam Maluku menjadi salah satu penyebab keunikan kulinernya. Berikut daftarnya:

Sagu Woku Komo-Komo
Foto: correcto

Sagu memang merupakan makanan pokok Maluku. Sagu woku komomo merupakan makanan yang berbahan dasar sagu dengan bawang putih, serai, jahe, dan jeroan ikan dan santan kelapa cair dan dibungkus dengan daun woka.


Sambal Colo-colo
Foto: yummy

Bukan Indonesia namanya kalau tidak ada sambal. Sambal khas ambon ini dikenal sangat pedas. Terbuat dari tomat muda, bawang merah, cabe rawit serta jeruk nipis tanpa diulek. Sambal ini juga seringkali ditambahkan daun kemangi dan kenari mentah serta kecap. Sambal ini dimakan dengan cara "diminum"


Talam Sagu Bakar
Foto: umm

Talam sagu bakar merupakan makanan khas lain dari sagu rangi. Rasa talam sagu bakar ini manis, hasil dari campuran kenari, kacang brenebon, kacang merah, gula maerah, mentega serta tepung beras


Kopi Sibu Sibu
Foto: instafoodmaluku

Kopi robusta ini digiling dengan cara yang tradisional. Kopi ini dicampur dengan bubuk cengkeh halus dan biji ketapang muda. Kopi ini biasanya dinikmati bersama kue kasbi, koyabu, bubengka, atau camilan khas Maluku lainnya.