Pertimbangkan Tempat-Tempat Berikut Ketika Anda Ingin Mengadakan Acara Besar Pertimbangkan Tempat-Tempat Berikut Ketika Anda Ingin Mengadakan Acara Besar

Foto: SIAL Interfood

  • RAA
  • Sabtu, 11 November 2023 - 17:52 WIB

Pertimbangkan Tempat-Tempat Berikut Ketika Anda Ingin Mengadakan Acara Besar


Mengadakan acara besar tentunya memerlukan banyak pertimbangan. Mulai dari ketersediaan tempat, kemampuan sponsor, dan juga bagaimana mengajak target pasar untuk datang dan membayar tiket.

Di Indonesia, khususnya Jakarta menyediakan banyak tempat yang cocok untuk menyelenggarakan event besar berskala nasional, bahkan internasional. Bagi anda yang ingin mencoba menyelenggarakan acara, atau mengikuti acara besar, berikut beberapa tempat yang dapat menjadi rekomendasi anda.

Balai Sidang Jakarta JCC (Jakarta Convention Center)
Dengan luas mencapai 120.000 m2. Dengan parkiran lebih dari 6000 mobil. Tempat ini dapat menjadi pilihan utama untuk anda yang ingin membuat acara besar . Berlokasi di daerah Senayan, JCC memiliki banyak ruangan yang dapat memenuhi kebutuhan acara besar anda.

Indonesia Convention Exhibition (ICE)
Sering disebut sebagai ICE BSD. Gedung pameran yang berlokasi di Jl. BSD Grand Boulevard Maxwell Raya No.1, Pagedangan, Tangerang, Banten ini memiliki reputasi sebagai salah satu gedung pameran terbesar di Asia Tenggara. Berdiri diatas lokasi seluas 220.000 m2 dengan 10 ruang pameran, ICE dipastikan dapat menyediakan kebutuhan untuk ruangan pameran yang luas.

Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta
Berlokasi di jl. Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Balai Kartini memiliki aula bergaya teater bundar, lobi utama yang luas, serta ruang VIP & lounge berkualitas. Ballroom ini juga sering digunakan sebagai tempat pernikahan pejabat & pengusaha.


Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran
JIExpo, atau Jakarta International Expo, adalah pusat konvensi dan pameran yang terletak di Jakarta, Indonesia. Sesuai namanya, JIExpo dirancang untuk menjadi tempat penyelenggaraan pameran dan bazar.

JIExpo memiliki lima balai, yaitu Hall A, B, C, D, dan E. Setiap balai memiliki kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 5.000 hingga 12.000 tempat duduk. Balai-balai ini sering digunakan untuk berbagai acara, seperti konferensi, seminar, konser, pameran, dan event lainnya.

JIExpo juga sering digunakan untuk acara-acara internasional, seperti World Economic Forum Indonesia Summit dan Indonesia International Motor Show. 

Kini telah hadir kopi khas Indonesia dari Timurasa, tersedia dalam berbagai varian kopi seperti arabika, robusta, dan house blend Timurasa Indonesia. Klik timurasa.com atau login ke Instagram @timurasaindonesia