UMKM Ingin Ekspor? Ini Dia Salurannya UMKM Ingin Ekspor? Ini Dia Salurannya

  • RAA
  • Minggu, 20 November 2022 - 15:17 WIB

UMKM Ingin Ekspor? Ini Dia Salurannya


Merintis UMKM memiliki tantangan tersendiri, mulai dari pemodalan, barang atau jasa yang ditawarkan serta kapasitas produksi yang belum mumpuni.

Legalitas juga seringkali menjadi permasalahan UMKM. Usaha jenis ini memang penuh tantangan, tetapi bukan berarti tidak dapat berjalan dengan baik.

Salah satu yang dapat dilakukan UMKM adalah mengekspor ke luar negeri. Hal ini sangat memungkinkan dengan dibukanya berbagai saluran akses untuk UMKM menjual produknya keluar negeri. PT Sarinah lewat Sarinah Trading House menjadi salah satu saluran untuk UMKM mengekspor produk-produknya.

PT Sarinah memang dikenal sebagai BUMN yang berfokus pada pengembangan produk-produk lokal. Ekspor produk merupakan salah satu dari pengembangan tersebut. Sarinah Trading House selalu terbuka untuk produk-produk lokal yang berkualitas dan siap untuk membantu memasarkan produk tersebut ke luar negeri.

Namun, UMKM juga dituntut untuk dapat memenuhi standar negara lain yang berbeda-beda. Hal ini merupakan salah satu tantangan yang harus ditaklukan agar UMKM bisa secepatnya naik kelas dan menjadi produk yang mendunia.

Nonton bola akan lebih menarik dengan cemilan terbaru dari Timurasa, tersedia dalam berbagai varian asin dan manis yang membuat pengalaman nonton Piala Dunia 2022 semakin lengkap. Klik link berikut:

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa