Berbagai Solusi Tantangan Ekspor Produk Kuliner Indonesia Berbagai Solusi Tantangan Ekspor Produk Kuliner Indonesia

Bincang Santai: Kiat UMKM F&B Berani Ekspor

  • RAA
  • Kamis, 17 November 2022 - 14:50 WIB

Berbagai Solusi Tantangan Ekspor Produk Kuliner Indonesia


Masih berlangsung di Trading House Sarinah, acara Bincang Santai: Kiat UMKM F&B Berani Ekspor. Acara berjalan lancar dan sangat informatif.

Dihadiri oleh CEO Timurasa, Erdi Rulianto, Rakesh Kumar Ashok Adwani, Direktur Perdagangan PT Sarinah, dan Anton Herdianto, Head Of Regions LPEI (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia).

Dalam diskusi yang berjalan interaktif ini membahas berbagai macam seluk beluk dari ekspor komoditi F&B Indonesia. Dijelaskan pula bahwa ternyata terdapat tantangan standardisasi produk yang berbeda di setiap negara. 

CEO Timurasa, Erdi Rulianto menuturkan bahwa sebagai pengusaha ekspor tentunya perusahaan harus mematuhi standar setiap negara yang ditargetkan tersebut. Erdi mencontohkan kacang kenari yang diekspor selalu menyertakan peringatan tentang alergi kacang, dikarenakan negara-negara yang mensyaratkan pemberitahuan tersebut.

Live Streaming Bincang Santai: Kiat UMKM F&B Berani Ekspor

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa

 

Sarinah Trading House dimaksudkan sebagai wadah pendukung UMKM Indonesia untuk berkembang. Bentuk dukungan antara lain pada pembiayaan, business matching, hingga penyediaan tempat untuk meluncurkan produk.