Berbagai Cara Agar Anda Dapat Ditemukan Oleh Calon Pelanggan Anda Berbagai Cara Agar Anda Dapat Ditemukan Oleh Calon Pelanggan Anda

Foto: pixabay

  • RAA
  • Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:18 WIB

Berbagai Cara Agar Anda Dapat Ditemukan Oleh Calon Pelanggan Anda


Sebelum, serbuan media digital, letak toko atau outlet yang strategis adalah salah satu kunci kesuksesan. Semakin mudah ditemukan dan dijangkau, maka akan semakin mudah toko atau outlet tersebut ramai dikunjungi. Bagaimana dengan saat ini?

Meskipun zaman telah berubah, 'ditemukan' oleh calon pelanggan masih menjadi salah satu faktor yang memperkuat kemungkinan untuk sukses. Berbeda dengan sebelumnya, era digital mengubah bagaimana cara anda ditemukan oleh calon pelanggan anda. Inilah beberapa cara ditemukan dan meningkatkan potensi sukses anda di era digital.

Kata Kunci
Dulu alamat detail tempat toko anda berada merupakan faktor yang sangat penting. Oleh karena itu, Yellow Pages menjadi tempat anda berpromosi dan menuliskan alamat anda serta nomor telepon toko anda. Saat ini calon pelanggan anda kemungkinan besar akan menggunakan mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Buatlah riset kecil-kecilan untuk memperkirakan kata kunci apa yang digunakan oleh calon pelanggan anda.


SEO
Search Engine Optimization ini masih terkait dengan kata kunci. SEO merupakan serangkaian metode untuk mengoptimalkan website anda agar semakin mudah untuk ditemukan dengan muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. Anda dapat mengajak pihak ketiga untuk membantu anda untuk melakukan metode ini.

Iklan
Sama seperti sebelumnya, beriklan merupakan metode yang efektif untuk ditemukan oleh calon pelanggan anda. Namun, sedikit perbedaannya adalah saat ini anda dapat beriklan di media sosial dan hasil pencarian Google. Beriklan memang mengharuskan anda menyiapkan budget yang terkadang tidak sedikit, namun dengan teknik yang tepat, anda akan merasakan hasilnya dalam waktu singkat.


Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa