Inilah Dia Cara Agar Kanal YouTube Anda Dapat Ditemukan Dengan Mudah Inilah Dia Cara Agar Kanal YouTube Anda Dapat Ditemukan Dengan Mudah

Foto: Timurasa Indonesia

  • RAA
  • Jumat, 02 September 2022 - 10:56 WIB

Inilah Dia Cara Agar Kanal YouTube Anda Dapat Ditemukan Dengan Mudah


YouTube saat ini merupakan salah satu media sosial dengan pengguna aktif terbesar di dunia. Platform berbagi video ini telah menjadi kekuatan baru dan disrupsi bagi televisi dan media-media konvensional lainnya.

Di jagat internet, menjadi yang pertama ditemukan dalam hasil pencarian merupakan salah satu kunci. YouTube pun demikian. Hasil kolom pencarian pada YouTube menjadi salah penghasil penonton tertinggi. Berikut beberapa tips agar kanal YouTube anda mudah untuk ditemukan.

1. Judul
Sertakan kata kunci pada setiap judul video anda. Pastikan judul tersebut menarik dan menggugah rasa penasaran penonton anda. Judul dengan kata kunci yang tepat merupakan salah satu faktor utama kanal YouTube anda mudah ditemukan di kolom pencarian.

2. Thumbnail
Thumbnail merupakan hal pertama yang dilihat oleh calon penonton anda, selain judul tentunya. Anda tidak perlu menjadi ahli desain untuk membuat thumbnail yang menarik. Pastikan tulisan dan gambar pada thumbnail dapat terlihat jelas oleh calon penonton anda. Untuk judul pada thumbnail sebaiknya berbeda dengan judul video, namun masih berkaitan. Anda dapat menuliskan penjelasan lebih lanjut atau hal yang membuat penasaran pada thumbnail.

3. Deskripsi
Tulislah deskripsi video anda dengan jelas dan tepat. Pastikan deskripsi video anda mudah untuk dibaca dan dimengerti oleh calon penonton. Pastikan juga untuk menyertakan kata-kata kunci yang terkait dengan konten video anda.

4. Tag & Hastag
YouTube memberikan hingga 500 tag untuk anda. Gunakan secukupnya dengan tema-tema yang terkait dengan video anda. Hashtag (#) sedikit berbeda. Anda disarankan hanya menggunakan maksimal 3 hashtag (#).

Subscribe YouTube Timurasa Indonesia untuk berbagai cerita tentang kekayaan alam Indonesia. Dapatkan gratis produk Timurasa Indonesia TANPA DIUNDI. Klik Instagram @timurasaindonesia untuk informasi lebih lanjut

https://www.youtube.com/c/TimuRasaIndonesia/videos

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa