Inilah Dia Platform Konten Marketing Yang Wajib Anda Coba Inilah Dia Platform Konten Marketing Yang Wajib Anda Coba

Foto: pixabay

  • RAA
  • Senin, 29 Agustus 2022 - 15:58 WIB

Inilah Dia Platform Konten Marketing Yang Wajib Anda Coba


Berbisnis secara online berarti anda harus dapat menerapkan konten marketing dengan baik. Konten marketing merupakan metode pemasaran digital dengan membuat konten yang memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan calon pelanggan anda. Ada beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk menerapkan konten marketing agar strategi pemasaran digital anda dapat berjalan dengan baik.

1. Blog
Blog merupakan salah satu cara untuk menjangkau pelanggan anda secara online. Blog dapat diisi dengan berbagai kegiatan dari perusahaan, berbagi tips dan trik, atau cerita-cerita unik yang menginspirasi. Manfaatkan blog untuk memberikan cerita dan menyampaikan komunikasi anda.

2. Media Sosial
Media sosial dapat dikatakan merupakan media yang paling baik digunakan saat ini. Ada berbagai pilihan media sosial yang dapat anda pilih. Facebook, Instagram, TikTok, YouTube, dan masih ada yang lainnya. Kenali dengan baik karakter dan fitur dari setiap media sosial tersebut. Selaraskan dengan profil dari target pasar anda agar anda berpromosi di saluran yang tepat.

3. Aplikasi Chat
Saat ini, aplikasi chat juga menjadi alat yang sangat baik untuk menyampaikan konten marketing anda. WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. WhatsApp juga memiliki aplikasi khusus bisnis dengan fitur-fitur yang sangat membantu bisnis anda seperti fitur menjawab otomatis, galeri produk, dan profil toko online.

4. Website
Merupakan platform yang menjadi 'rumah' utama anda di internet. Website merupakan tempat anda untuk memperkenalkan usaha dan produk anda lebih lanjut. Pastikan anda meletakkan informasi anda secara akurat dan detail. Berikan juga artikel-artikel yang memberikan penjelasan tentang apa dan siapa anda.


Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa