Tips Sukses Bisnis Kuliner Di Media Sosial Tips Sukses Bisnis Kuliner Di Media Sosial

Foto: pixabay

  • RAA
  • Selasa, 17 Mei 2022 - 11:07 WIB

Tips Sukses Bisnis Kuliner Di Media Sosial


Media sosial merupakan salah satu media promosi yang wajib digunakan untuk setiap pebisnis. Dengan media sosial, anda dapat menjangkau banyak calon pelanggan untuk mengetahui merek atau restoran anda lebih lanjut. Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika mempromosikan bisnis kuliner anda di media sosial.

1. Hadirkan Giveaway
Foto: pixabay

Giveaway atau kuis berhadiah merupakan salah satu penarik perhatian calon pelanggan untuk memberikan perhatian kepada produk atau restoran anda lebih lanjut. Buatlah kontes yang tidak terlalu sulit untuk dikerjakan namun tetap mencerminkan produk anda. Sebaiknya tidak membuat kontes atau giveaway dengan tema yang tidak ada hubungannya dengan produk anda.

2. Visualisasi Yang Baik
Foto: pixabay

Visualisasi merupakan salah satu hal yang wajib ada pada konten media sosial anda. Perlu diingat bahwa ketika anda mencoba menjajakan produk anda di media sosial, calon pelanggan anda tidak dapat mencicipi rasa masakan anda, atau sekedar mencium aromanya. Oleh karena itu visualisasi yang baik akan sangat penting untuk menjadi penarik bagi calon pelanggan anda.

3. Manfaatkan Influencer
Foto: pixabay

Influencer dapat menjadi salah satu senjata anda untuk diketahui oleh banyak calon pelanggan anda. Pilihlah influencer yang memiliki visi serupa dengan produk anda. Perhatikan latar belakang mereka. Misalnya, restoran anda menjual daging, maka sebaiknya influencer anda memiliki makanan kesukaan daging. Jang

4. Gunakan Iklan

Foto: pixabay

Menggunakan iklan dapat memperluas jangkauan anda. Anda juga dapat mengatur dengan seksama siapa saja yang dapat melihat iklan yang sudah anda pasang. Oleh karena itu, pemahaman terhadap siapa target pasar anda sangatlah penting.


 

Tokopedia Timurasa

Shoppee Timurasa

Blibli Timurasa

Lazada Timurasa