Baca Ini Sebelum Anda Mulai Menjalankan Usaha Coffee Shop Baca Ini Sebelum Anda Mulai Menjalankan Usaha Coffee Shop

Foto : pixabay

  • RAA
  • Kamis, 31 Maret 2022 - 12:01 WIB

Baca Ini Sebelum Anda Mulai Menjalankan Usaha Coffee Shop


Coffee shop merupakan salah satu bisnis yang sedang berkembang pesat. Coffee shop tidak hanya menjadi tempat orang nongkrong saja, coffee shop kini bahkan menjadi tempat bekerja atau menyelesaikan tugas kuliah.

Membuka coffee shop memiliki tantangan tersendiri, mulai dari pemodalan, konsep, hingga lokasi. Berikut beberapa tips menjalankan usaha coffe shop:

1. Tentukan Konsep
Foto: pixabay

Dengan menjamurnya usaha kafe atau coffee shop ini, anda harus dapat memikirkan konsep unik yang membuat pelanggan anda betah berlama-lama disana dan terus berbelanja. Contoh konsep yang dapat dilakukan adalah anda dapat membuat kafe yang mengkhususkan untuk orang-orang yang ingin bekerja. Anda dapat memasang koneksi WiFI yang cepat agar mereka dapat bekerja dengan baik.

2. Cari Tahu Varian Kopi Yang Sedang Populer

Foto: pixabay

Lakukan riset untuk mengetahui varian kopi yang sedang populer. Dengan membuat menu ramuan kopi yang populer anda dapat lebih menarik calon pelanggan untuk lebih tertarik pada ramuan kopi anda.

3. Dapatkan Penyedia Kopi Yang Tepat
Foto: pixabay

Sediakan biji kopi yang berkualitas. Para penggemar kopi akan sangat mengetahui kualitas biji kopi dari rasa yang anda hasilkan. Untuk mendapatkan biji kopi berkualitas, penyedia kopi yang berpengalaman akan sangat membantu.

4. Menyusun Rencana Bisnis
Foto: pixabay

Coffe shop adalah bisnis. Tentunya anda harus memperlakukannya selayaknya bisnis pada umumnya. Susunlah rencana bisnis untuk coffee shop anda. Mulai dari konsep, target pasar, serta calon-calon suplier.