Anda Pelaku Bisnis Kuliner Kreatif? Disini Tempatnya Anda Pelaku Bisnis Kuliner Kreatif? Disini Tempatnya

Foto: foodstartupindonesia

  • RAA
  • Sabtu, 05 Maret 2022 - 09:54 WIB

Anda Pelaku Bisnis Kuliner Kreatif? Disini Tempatnya


Mendengar kata "startup" pikiran anda mungkin akan tertuju pada aplikasi dan teknologi. Pada dasarnya "startup" adalah bisnis rintisan yang baru saja berdiri. Jadi, usaha makanan andapun juga dapat disebut sebagai "startup". "Startup" biasanya dirintis oleh beberapa orang founder yang memiliki visi misi yang sama. Untuk usaha kuliner, tahukah anda bahwa sudah ada ajang yang mewadahi bisnis kuliner rintisan anda.

Food Startup Indonesia atau FSI merupakan acara tahunan yang sudah diadakan sejak tahun 2016 oleh Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) dan Foodlab. Pada tahun 2020, FSI diselenggarakan oleh Kemenparekraf/Baparekraf dan dikelola oleh ultra.

FSI memiliki tujuan untuk mempertemukan pelaku ekonomi kreatif kuliner dengan akses permodalan/pembiayaan. Diharapkan dengan dipertemukannya kedua entitas ini, maka akan terjadi peningkatan percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif kuliner di Indonesia.

Apabila anda memang memiliki bisnis kuliner dengan sudut pandang yang unik, maka acara ini dapat anda jadikan salah satu batu loncatan atau ajang untuk belajar lebih banyak. Klik https://foodstartupindonesia.com/ untuk informasi lebih lanjut.