Sudah Pernah Coba Resep Roti Pisang Kenari?

RAA | Rabu, 30 September 2020 - 11:37 WIB
Foto : juliasalbum

Kacang kenari adalah sumber yang sangat baik untuk asam lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Kedua jenis asam lemak ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda. Kacang kenari  terbukti memiliki kandungan Anti oksidan tertinggi diantara kacang lainnya karena mengandung polifenol. Kacang kenari bisa Anda sajikan dalam berbagai macam bentuk hidangan, salah satunya adalah roti pisang kenari.

Berikut ini kami bagikan resep roti pisang  kenari untuk anda : 


1 1/4 cangkir tepung terigu serba guna

1 sendok teh soda kue

1/2 sendok teh garam halus

2 butir telur 

1/2 sendok teh ekstrak vanili 

1/2 cangkir mentega tawar

1 cangkir gula

3 pisang sangat matang, kupas, dan tumbuk dengan garpu (sekitar 1 cangkir)

1/2 cangkir potongan kacang kenari timurasa


Cara buat : 

1. Ayak tepung, soda kue, dan garam ke dalam mangkuk berukuran sedang, sisihkan. Kocok telur dan vanili bersama-sama dalam gelas ukur cair dengan cerat, sisihkan. Olesi loyang roti berukuran 9 kali 5 kali 3 inci dengan mentega. Panaskan oven sampai 176 derajat Celcius.


2. Dalam mixer berdiri yang dilengkapi dengan alat pengaduk atau dengan mixer genggam elektrik, kocok mentega dan gula hingga ringan dan mengembang. Tuang adonan telur ke dalam mentega secara bertahap sambil diaduk hingga tercampur. Tambahkan pisang (campuran akan tampak mengental, jadi jangan khawatir), dan keluarkan mangkuk dari mixer.

3. Dengan spatula karet, campurkan adonan tepung hingga tercampur rata. dan pindahkan adonan ke wajan yang sudah disiapkan. Panggang selama 55 menit. Dinginkan roti dalam loyang di rak kawat selama 5 menit. Keluarkan roti dari wajan dan biarkan dingin sepenuhnya di rak. Bungkus dengan bungkus plastik. Roti pisang paling baik jika disajikan keesokan harinya.