Cemilan-Cemilan Tradisional Lezat Indonesia Cemilan-Cemilan Tradisional Lezat Indonesia

Foto: merdeka

  • RAA
  • Selasa, 11 Januari 2022 - 09:56 WIB

Cemilan-Cemilan Tradisional Lezat Indonesia


Untuk Anda penggemar cemilan, Indonesia selain terkenal dengan budaya nya yang beragam, dunia kuliner nya pun juga sama beragamnya. Salah satunya adalah dalam jenis jajanan kue tradisional nya. Berikut ini beberapa diantaranya yang patut Anda coba :

Getuk Lindri
Foto: sajiansedap

Getuk Lindri adalah jajanan berbahan dasar ubi jalar. Terkadang, orang mengganti bahan dasarnya dengan singkong dan menambahkan sedikit gula di atasnya. Getuk Lindir hadir dengan warna yang variatif.


Kue Lumpur
Foto: kompas

Kue Lumpur dapat mudah ditemukan di setiap pasar tradisional, dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Memiliki bentuk yang mirip dengan Surabi, kue lumpur ini tergolong jajanan kue basah. Selain teksturnya yang basah dan lembut, aromanya juga lezat, dan rasanya lebih nikmat lagi dengan tambahan kismis di atasnya.


Lapis Legit
Foto: merdeka

Spekkoek (kue lapis legit ) adalah jenis kue lapis yang pertama kali ada pada masa kolonial di Hindia Belanda. Kue ini terbuat dari tepung dan kuning telur dan kaya akan mentega atau margarin.

Kue lapis legit sangat populer di Indonesia dan disajikan sebagai suguhan pada masa perayaan khususnya untuk natal, imlek, dan lebaran. 

Kue Lupis
Foto: detik

Kue ini adalah salah satu jajanan yang terkenal di beberapa daerah seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah. Cemilan ini biasanya disantap di pagi hari, sebagai makanan untuk sarapan, atau bisa di sore hari sebagai teman minum teh. Bahan dasarnya adalah ketan, ditambah dengan gula aren dan kelapa yang manis.